December 24, 2016

WOW...!!! Rahasia Khasiat Daging Tokek Untuk Tubuh Manusia

Tags

Khasiat Daging Tokek

WOW...!!! rahasia khasiat daging tokek :: Tokek merupakan binatang satu jenis dengan cicak, tapi ukuran tokek lebih besar bila dibandingkan cecak. Tokek mempunyai ciri khas yaitu ada bintik-bintik pada kulitnya serta suara seperti "Tokek,,,,Tokek,," maka orang memanggilnya dengan nama tokek. Pada jaman ini tokek jarang dijumpai karena banyak diburu untuk diperdagangkan. Isunya harga tokek sangat mahal bahkan bisa mencapai jutaan rupiah harganya disebabkan karena dagingnya berguna serta mampu mengatasi berbagai penyakit. Nah mungkinkah benar bahwa daging tokek mempunyai khasiat bagi kesehatan ? pada kesempatan ini saya akan mengulas  tentang kemungkinan benarnya daging tokek berguna untuk kesehatan bila dilihat dari sisi kacamata medis.

Sejarah dalam hal pengobatan bahwa daging tokek sudah sejak dahulu kala digunakan untuk pengobatan tradisional pada pengobatan China untuk mengatasi berbagai penyakit, daging tokek juga sering dikonsumsi serta menjadi menu favorit orang china. Orang china yakin bahwa daging tokek mempunyai manfaat ampuh sebagai mengatasi penyakit kulit yaitu gatal-gatal, asma, serta bisa menambah stamina para lelaki.

Riset secara farmakologi pada daging tokek masih minim sekali. Tapi dari pengujian klinis terhadap daging tokek yang dites kepada makhluk hidup daging tokek memperoleh hasil positif terhadap tumor ganas yang bisa mengurangi proses pembelahan sel abnormal hingga perkembangan tumor menjadi lambat. Riset ini dikerjakan oleh profesor dari Henan University of China. Jurnal risetnya ini mulai dipublikasikan pada World journal of Gastroenterology. Suatu riset yang perlu dikerjakan oleh prof. Wang ini merupakan bagaimana hasil zat yang terdapat dalam daging tokek sehingga bisa menghasilkan antitumor.

Riset lain terhadap daging tokek yang diambil dari Medicalnewstoday ialah pernah melakukan pengujian menggunakan hewan percobaan yaitu tikus yang berjenis kelamin betina. Proses riset  menunjukkan  kalau daging tokek tidak hanya bisa memperkuat sistem imun / kekebalan suatu organisme tapi juga berguna untuk menginduksi sel-sel tumor opoptosis ialah suatu sel-sel tumor yang bisa menghancurkan dirinya sendiri pada jaringan. Begitu juga daging tokek bisa mengurangi aktivitas dari protein VEGF serta BFGF.

Gunanya protein-protein ini sendiri ialah sangat membantu perkembangan dari sel-sel kanker. Cara kerjanya yaitu dengan meningkatnya sistem imun / kekebalan yang diketahui melalui kelenjar thymus pada hypotalamus ialah kelenjar yang berguna menghasilkan sel-sel imun didalam leher. Sel pagosit serta limpa yang menyebabkan penurunan eksresi protein VEGF dan BFGF, serta peningkatan jumlah sel-sel apoptotik yang bisa membunuh sel tumor.

Pesatnya penelitian pada daging tokek saat ini dapat dikatakan sangat maju sebab saat ini badan kesehatan dunia ialah WHO sedang mengerjakan riset serta uju klinis tentang manfaat daging serta kulit tokek secara farmakologi yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit HIV/AIDS yang sampai saat ini masih belum ada obatnya, penyakit asma serta penyakit kulit lainnya. Riset ini bertujuan agar bisa membuktikan secara ilmiah tentang daging tokek benar-benar bisa dan mempunyai manfaat bagi kesehatan, selain itu untuk bertujuan melihat adakah efek negatif yang dihasilkan dari daging tokek.

Ok kawan artikel tentang rahasia khasiat daging tokek di atas telah saya ulas dan semoga berguna bagi anda yang membacanya. Tolong di share ya kawan-kawan. Salam hormat 


EmoticonEmoticon